Sabtu, 16 Mei 2020

Kosa kata tentang Ramadhan


1. Fasting = Puasa
Example:
- Happy fasting (selamat puasa).
- I am fasting now (saya sedang puasa sekarang.

2. Iftar / Breaking the fast/ fast-breaking= buka puasa
Example:
- we will break the fast together this afternoon (kami akan buka puasa bersama nanti sore).
-Happy fast-breaking/iftar/breaking the fast (selamat berbuka).

3. Pre-Dawn meal / suhoor / sahoor (sahur)
Example: My family is always getting pre-dawn meal together. (Keluargaku selalu sahur bersama).

4. Charity (amal)
Example: 
- She persuaded your parents to donate to our charity.
 Ia membujuk orang tuamu menyumbang untuk acara amal kita.

5. Killing or passing the time before maghrib (ngabuburit).
Example:
- C'mon killing the time before maghrib by watching movie on youtube together.
(Ayo ngabuburit dengan nonton di youtube bareng2).

6. Get period (Lagi dapat/halangan buat "cewek")
Example
- Sorry I am not fasting today, because I am getting period.
(Maaf saya ga puasa, karena lagi dapat nih).

7. Make up the fast (Ganti puasa)
Example:
- I must make up the fast next month, because I got period 7 days this ramadan.
(Saya harus mengganti puasa bulan depan, karena saya halangan 7 hari bulan ramadan ini.

8. Date (kurma)
Example: I like eating 3 dates when I am breaking the fast.
(Saya suka makan 3 kurma ketika buka puasa)
Noted: Date juga bisa (kencan dan tanggal).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar